Jumat, 16 April 2010

Pemain Wanita Inti Satu-Satunya di Opera Van Java

Pemain wanita satu ini dulunya adalah seorang pemain Srimulat, yaitu Nunung. Biografi :

Nunung adalah pelawak perempuan yang namanya melejit lewat sinetron SI DOEL ANAK SEKOLAHAN. Sebelumnya, perempuan bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini bergabung dengan grup lawak Srimulat. Wanita kelahiran Solo, 5 April 1964 mendapat penghargaan dari ajang Anugerah Panasonic Award tahun 1999 dengan predikat Pemeran Komedi Wanita Terfavorit.

Anak ketiga dari tujuh bersaudara ini telah gagal di dua pernikahan pertamanya. Kedua mantan suami Nunung berusia lebih muda. Suami pertamanya, Daniel Setyadi, berusia 8 tahun lebih muda, sedangkan suami keduanya, Rohani Widodo, terpaut hampir 12 tahun. Tahun 2008, ibu dari Bagus (21 tahun) dan Putra (8 tahun) ini dikabarkan akan menikah dengan pria yang 15 tahun lebih muda.

Pada 23 Januari 2009, Nunung menikah untuk yang ketiga kalinya dengan Wiki Husein, seorang artis pendatang baru di Solo, Jawa Tengah. Pernikahan ini cukup membuat kontroversi, mengingat perbedaan usia di antara mereka, 12 tahun. Kabarnya, ibunda Nunung dan anak kedua Nunung keberatan dengan pernikahan ini. Namun Nunung dan Wiki tetap menikah.

Hubungan yang terpaut usia cukup jauh ini mulai mendapat cobaan. Menginjak bulan keempat, pernikahan Nunung mulai diterpa isu tak sedap. Pasangan ini dikabarkan sudah pisah ranjang.

Sekarang karirnya juga mulai menanjak lagi dengan kehadirannya bermain di Opera Van Java sebagai pemain inti wanita satu-satunya. keahliannya bermain sebagai seorang pelawak memang sudah mendarah daging. bermain di Opera Van Java pun dia masih saja bisa membuat semua orang terbahak-bahak melihat guyonannya, centilnya, dan manjanya. bahkan terkadang ia di jodoh-jodohkan dengan Aziz gagap. tetapi sepertinya untuk merka berdua tidak maslah. karena menurut Aziz itu hanya untuk guyonan saja.

Tak jarang Nunung mendapat peran berpasangan dengan Aziz dan mereka bisa menunjukkan kemesran seperti orang yg berpacaran. tak jarang orang menganggap mereka berpacaran.

sering kita lihat Nunung di dorong atau dijatuhkan oleh pemain lain di Opera Van Java. tetapi property yg digunakan tidak akan membuat para pemain kesakitan.

Nunung bahkan tidak dapat menahan tawanya pada saat seorang Sule menjadi seorang Mbok-Mbok dengan memakai sanggu dan daster. dengan menaruh tanggannya di kening sambil jongkok saat mneunjukkan bahwa dirinya sedih. itu akan membuat Nunung tertawa tidak hentinya. bahkan tak jarang kita melihat Nunung sampai ngompol. itu akan membuat para penonton dan para pemain bahkan dalang di Opera Van Java pun tertawa. melihat Nunung yg sudah kebelet para pemain dan dalang biasanya manahan Nunung agar tdk masuk. sehingga Nunung langsung ngompol di tempat.





Sebut saja saat episode Misteri Mbok Genyeng, bagi yg melihat pasti tahu Nunung tdk bisa menahan tawanya dan tidak bisa berkata-kata bahkan sampai dia ngompol lagi. terlihat sekali semua pemain dan dalang menahan Nunung agar tidak masuk bahkan sampai Nunung duduk di samping crewpun ditarik oleh Ki dalang Parto agar tetap main meski bajunya basah.

jadi, jangan lupa ya melihat hiburan yg stu ini yg dipandu dengan Ki Dalang parti dietmani sinden cantik Echa dan Dewi Gita, dan yg paling penting para wayangnya: Nunung, Aziz Gagap, Sule, n Andre Taulany. hanya di Trans 7. Senin-Jumat jam 19:45, Sabtu n Minggu jam 20:00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar